Bangunan Lama dengan Tampilan Baru

5 tahun lalu adalah masa-masa senangnya mengotak-ngatik blog, mencoba berbagai macam template sampai mendesainnya sendiri, mencari sumber informasi yang dapat dicopy kan ke blog dan kemudian mensharenya ke media sosial yang dimiliki, tentunya dengan mencantumkan sumber informasi yang “dicontek” :D.  Mencoba meraba apa yang dibutuhkan untuk mengisi blog ini, sampai akhirnya jadilah bangunan yang diinginkan.

Kesenangan ini sempat teralihkan dengan adanya ajakan dari seorang teman yang meminta bantuan untuk mengurus website mengenai alam, budaya, kuliner, dan semua hal mengenai Indonesia.  Ahhh dasar ya seperti halnya anak kecil yang dapat mainan baru, blog inipun terlupakan, kadang-kadang saja ditengok jika ingat.  Lebih parah lagi setelah saya memutuskan untuk studi lanjut, blog ini benar-benar terbenam dibawah tumpukan-tumpukan tugas kuliah dan kepopuleran website tentang Indonesia yang kian menjadi primadona hati.

Entah kenapa hari ini tiba-tiba saya teringat kembali pada sahabat lama saya ini, sahabat yang dulu selalu menjadi favorit saya, sahabat yang membuat saya betah berlama-lama di depan komputer, sahabat yang setiap harinya selalu saya kunjungi, sahabat yang membuat saya sedikit melupakan masalah hidup, dan sahabat yang selalu memberikan informasi baru setiap jengkalnya.  Seperti menemukan serpihan memori yang hilang, mengingat-ngingat kembali apa yang terjadi 5 tahun terakhir.  
Mencoba membuka kembali blog, memasukkan email dan password, klik, terbuka.  Alhamdulillah ternyata masih ada kunci yang tersisa untuk kembali membuka blog ini.  Melihat-lihat template yang masih menghiasi laman depan, membuka-buka konten yang pernah saya copy dan publish, ternyata saya seru juga ya dulu, penuh warna, penuh cerita, penuh gairah :D (geer dikit gak apa-apa ya).  Sampai akhirnya merasa bahwa saya perlu untuk mengisi hidup lagi dengan menulis, setelah menyelesaikan tulis menulis mengenai tugas, makalah, dan paper untuk keperluan sidang.  Tapi tampaknya bangunan yang akan saya diami ini perlu tampilan baru yang lebih sesuai dengan kondisi saat ini.

Akhirnya saya memutuskan untuk mengubah URL blog ini yang sebelumnya lebahmadu-honeybees.blogspot.com menjadi ibhekti.blogspot.com, template yang lebih dewasa (mungkin akan kembali berubah kedepannya), dan saya mengosongkan konten hasil copy an yang telah mengisi blog ini sebelumnya, sehingga tulisan saya dapat dengan leluasa memenuhi bangunan ini tanpa ada tulisan dari sumber lain.  Mengusung konsep baru yang sebelumnya copy-paste dan bagi, sekarang menjadi tulis-publish dan bagi, semoga menjadi konsep yang akan terus bertahan hingga beberapa waktu ke depan.  Menuliskan hal apapun yang semoga bermanfaat bagi saya dan pengunjung blog.  Bismillah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hidup itu Penerimaan

Kemarau yang Dinanti